Friday, August 21, 2015

Liga Arab Serukan Boikot Produk Israel

Anda Muslim ?
Liga Arab Serukan Boikot Produk Israel

Pendudukan dan pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) yang dilakukan zionis di wilayah Palestina mendorong Liga Arab untuk menyerukan pemboikotan terhadap produk Israel.
Asisten Sekretaris Jenderal Liga Arab untuk urusan Palestina Muhammad Sobeih menyerukan hal itu dalam pertemuan Liga Arab di Kairo. Sobeih mengatakan boikot negara-negara Arab terhadap produk Israel akan menguatkan Palestina.
“Boikot, adalah pesan politik yang mencerminkan penolakan terhadap setiap pelanggaran hukum internasional, Piagam PBB dan resolusi PBB,” katanya, Selasa (18/08).
Sobeih juga menegaskan bahwa sebenarnya bank-bank Israel ketakutan jika negara-negara Arab dan internasional melakukan boikot. “Ini adalah langkah maju dan sebuah pesan perlawanan terhadap negara jahat,” katanya.
Pertemuan Liga Arab tersebut diharapkan dapat menelurkan rekomendasi kepada menteri-menteri luar negeri negara-negara Arab. Para menteri luar negeri itu direncanakan akan bertemu pada 10 September mendatang.
Pembicaraan damai antara Israel dan Palestina tahun lalu patah setelah penolakan Israel untuk membebaskan sekelompok warga Palestina yang ditahan. Padahal sebelumnya negeri zionis itu telah berjanji untuk membebaskan mereka.
Sumber : MEMO
Penulis : Imam S.

Senin, 18 Agustus 2014 - 11:46 WIB

Bahkan gerakan global “Boycott, Divestment and Sanctions” atau boikot, divestasi dan sanksi terhadap Israel yang kemudian disingkat BDS nampaknya makin mendunia
Uni Eropa hari Ahad (17/08/2014) malam memutuskan untuk menghentikan impor seluruh produk susu dan ayam dari permukiman-permukiman Yahudi di Tepi Barat, al Quds dan Dataran Tinggi Golan.
Dikutip Pusat Informasi Palestina (PIC) dari surat kabar Yahudi Yedeot Aharonot, setelah keputusan Uni Eropa tersebut Israel memutuskan untuk menghentikan semua ekspor produk-produk tersebut setelah pihak Israel menolak memberikan kode produk dari permukiman-permukiman Yahudi.
Yedeot Aharonot menyatakan bahwa Uni Eropa telah meminta pemberian kode khusus bagi produk-produk Zionis yang diproduksi di permukiman-permukiman Yahudi dan setelah menolak melakukan hal tersebut Israel menghentikan semua ekspor Israel dari produk-produk tersebut ke negara-negara Uni Eropa mulai awal bulan September depan.
Tren BDS
Seperti diketahui, pasca serangan penjajah Israel atas Gaza yang menelan korban hampir 2000 orang syahid (insyaAllah) dan  hampir mencapai 10 ribu warga terluka rupanya melahirkan efek simpati dunia yang luar biasa pada rakyat Palestina dan gerakan boiko terhadap produk dukungan Israel. [baca: BDS, Gerakan Boikot yang mulai Mendunia]
Bahkan gerakan global “Boycott, Divestment and Sanctions” atau boikot, divestasi dan sanksi terhadap Israel yang kemudian disingkat BDS nampaknya makin mendunia.
The Boikot, Divestasi dan Sanksi (BDS) terhadap rezim Israel dimulai pada Juli 2005 yang didukung lebih dari 170 organisasi Palestina.  Tahun 2007, Komite Nasional Palestina BDS didirikan untuk mengkoordinasikan gerakan global yang terus meningkat ini.*
Rep: Panji Islam
Editor: Cholis Akbar