Wednesday, August 5, 2015

Pejuang Aswaja Bebaskan Pangkalan Udara Terbesar Yaman Dari Syiah Houthi ( Pendengki Koalisi Arab = Syiah ! )

Pejuang Perlawanan Rakyat Ahlusunnah wal jamaah berhasil merebut kembali pangkalan udara terbesar Yaman dari pemberontak Houthi yang didukung Iran pada Selasa setelah serangan selama 24 jam menggunakan senjata berat yang disediakan oleh koalisi yang dipimpin Saudi , kata kementerian pertahanan. ( tidak mendukung mereka = syiah ! )
Dilansir Daily Sabah dikutip Middle East Update, sebuah pernyataan kementerian memuji kemenangan dan berjanji bahwa pasukan loyalis akan terus bertempur melawan mereka pemberontak Houthi dan sekutu mereka sampai otoritas Presiden Abedrabbo Mansour Hadi dipulihkan seluruh Yaman.
Pangakalan Uara Al-Anad,kota kedua di Aden yang terletak di sebelah utara, adalah pangkalan militer pasukan AS yang mengendalikan drone dalam perang melawan Al-Qaeda di Yaman sebelum pemberontak Houthi menyerbu pangkalan tersebut pada bulan Maret.
Malam tadi, pasukan yang setia kepada Presiden Hadi berhasil mengambil alih bangunan, hanggar dan kompleks gudang seluas 15 kilometer persegi (enam mil persegi), kata sumber-sumber militer.
Di pagi hari, mereka menyisir dasar untuk memeriksa tidak ada lagi kantong-kantong pemberontak Houthi yang tersisa
Sekitar 70 pemberontak Houthi tewas dan 10 ditangkap dalam pertempuran itu, kata sumber-sumber pro-pemerintah.
Pasukan loyalis Hadi menderita 24 korban tewas dan 23 luka-luka.
Red : Maulana Mustofa