Saturday, September 26, 2015

Iran Provakasi Media Untuk Membawa Saudi Ke Mahkamah Internasional ( Semoga Allah Membinasakan Iran Dan Media-media Anteknya, Insya Allah )

Tak henti – hentinya Iran menghasut para politisi dan media tentang insiden di Mina Kamis lalu, bahkan hasutan tersebut di sampaikan melalui mimbar shalat jumat. Ayatollah Muhammad Emani Khasani, saat khutbah di universitas Teheran,ia menyampaikan bahwa Saudi Arabia harus diadili di Mahkamah Internasional.

Tidak hanya melalui mimbar Jumat, Iran juga melakukan demonstrasi untuk “melawan” Saudi. Para demostran berkumpul setelah sholat jumat di Teheran untuk mengutuk “kelalaian dan manajemen yang efektif”, sebagaimana dinyatakan dalam lappran dewan koordinasi bimbingan Islam yang mengatur demonstrasi di negara ini.
Ayatollah Muhammad Emani Khasani, mengatakan – yang biasanya ia menyatakan pendapat otoritas disana – Arab Saudi bertanggung jawab atas apa yang ia sebut sebagai “bencana”, dan menuduhnya sebagai “tidak memenuhi syarat untuk mengelola ibadah haji,” katanya.
Kepala yayasan Haji dan ziarah “Said Ohadi”, hari ini mengumumkan bahwa jumlah korban dari Iran dalam insiden di Mina kemarin, mencapai 131 orang, serta melukai 85 orang lain, sesuai dengan apa yang dikutip oleh televisi pemerintah.
Kashani “dan sebagaimana yang dikatakan (Khamenei), Arab Saudi harus mengakui bahwa ia bertanggung jawab atas insiden itu, dan menerima bahwa hal tersebut murni kesalahannya.”
Menurut informasi terbaru, jumlah korban injak, yang terjadi di Mina kemarin mencapai 717 orang meninggal dunia, dan setidaknya 887 jamaah terluka. (Hr/islamtoday)